IMG-20210228-WA0010

Beri Manfaat, LAZISNU MWC Pujon, Kembali Bedah 2 Rumah Warga Pandesari 

Bagikan Berita Ini

Malang, (desanews.id) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pujon kembali melaksanakan bedah rumah duafa.

Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah hari ini  Ahad 28-02-2021 kembali merealisasikan pembangunan kembali 2 unit rumah korban bencana longsor  beberapa waktu yang lalu di Dusun Sebaluh Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Hadir dalam giat kali ini pengurus PC Lazisnu Gus Hafid Murtaszi. Kapolsek Pujon beserta beberapa anggota,  pemgurus MWCNU Pujon,  beserta Banom,  kedes Pandesari beserta perangkat desa.

ketua MWCNU H Zainudin mengatakan, keberadaan Lazisnu ini untuk semua umat manusia, bukan hanya buat warga nahdliyin saja.  Semua bisa mengambil manfaat dari apa yang sudah di lakukan LAZISNU.

IMG-20210228-WA0012
LAZISNU Banser Ansor dan masyarakat bergotong royong

“Untuk itu saya titipkan Lazisnu di Desa Pandesari ini kepada bapak kepala desa, agar Lazisnu di desa ini dapat berkembang dan bermanfaat buat masyarakat  dan pembangunan Desa Pandesari,” Pintanya.

Lebih lanjut menurutnya, dua rumah ini kita bangun kembali mulai dari nol, dan ini tanggung jawab kita bersama, pembangunan ini akan kami kerjakan sampai selesai, agar menjadi tempat tinggal atau rumah layak huni dan permanen.

“Adapun pembamgunan dua rumah ini akan menghabiskan anggaran sekitar 45 juta.
Dimana anggaran tersebut kami peroleh dari dana donasi masyarakat melalui lazisnu MWC Pujon serta dapat dukungan langsung oleh PC Lazisnu Kabupaten Malang sekaligus gotong royong dari masyarakat sekitarnya,”paparnya.

H Zainudin juga menjelaskan, bahwa giat kali ini di laksanakan dengan gotong royong guyub rukun antara masyarakat Dusun Sebaluh Desa Pandesari dengan para sahabat Ansor dan Banser PAC Kecamatan Pujon.

“Apalagi dari LPBINU lembaga Penanggulangan bemcana Indonesia Nahdlatul Ulama juga ikut bergotong royong, jadi kami semua merasa bahagia dan semangat membangun kepedulian sesama,”imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Pandesari H. Mudawam menyatatakan, rasa sukur dan bahagia, bagaimanapun wujud dari pembangunan bedah rumah tersebut, itu bertanda bahwa hadirnya LAZISNU di Desa Pandesari membawa dampak yang bermanfaat bagi masyarakat, kususnya di Dusun Sebaluh ini.

“Saya merasa bahagia sekali dan berterima kasih terhadap lazisnu yang di pimpin H Siswanto, yang telah membantu membangun kembali rumah warga saya,” singkatnya.

IMG-20210228-WA0014
Kolaborasi membangun kemaslahatan umat. Kepolisian Sektor Pujon bersama Lazisnu

Kehadiran LAZISNU di Kecamatan Pujon bukan hanya mendapat dukungan dari perangkat desa dan masyarakat, bahkan Muspika Pujon juga hadir untuk terus memberi dukungan kepada LAZISNU, terbukti dengan hadirnya Kapolsek Pujon yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Kapolsek Pujon AKP Supriyanto SH MH menyambut antusias dengan adanya kegiatan kemanusian MWC Lazisnu dan Banser di Wilayah Kecamatan Pujon, dimana kegiatan tersebut sangat bermanfaat buat masyarakat.

“Atas nama Kepolisian Sektor Pujon saya minta supaya setiap kegiatan kemasyarakat oleh lazisnu atau kegiatan ke NU an, agar di libatkan supaya bisa selalu bersama sama berbuat manfaat untuk kepentingan ummat, ” Pungkasnya.

Selaku penerima manfaat progam LAZISNU pemilik rumah merasa senang dan terharu bahkan sempat tim media desanews.id melihat air mata penerima manfaat. Sambil berucap, Terima kasih kepada Abah Siswanto dari Lazisnu.

(ardy/dn)

Bagikan Berita Ini
Default image
Ardianto Rakya
Editorial in Chief Desanews.id
Articles: 844

Leave a Reply