Logo Desanews-05

DESANEWS.ID

TENTANG KAMI

Yang Mulia Para Pemangku Desa ,

Bagi kami, Desa bukanlah semata-mata letak demokgrafi. Desa merupakan jejak peradaban budaya yang lestari juga lumbung pangan. Bahkan tak segan kami sampaikan bahwa DNA Indonesia sesungguhnya tersemat di Desa.

Desa bisa dikatakan sang pembawa pesan peradaban, kebudayaan dan penentu keberlangsungan sebuah kehidupan bernegara berdaulat khas masyarakat agraris yang empatif, gotong royong dan bersama membangun berdasarkan saling asah, asih, asuh.

Bagi kami, Desapun tak semata-mata agregat ekonomi, namun juga politik dan penyokong stabilitas.

Kini, saatnya suara Desa dihargai, diapresiasi dan dinilai sebagai pesan berbobot yang harus diperhitungkan oleh stakeholder pengambil keputusan dalam konteks berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, DesaNews.Id hadir sebagai portal khusus komunitas Desa yang tampil modern sehingga layak bersanding dengan portal news “kalangan Kota”, sehingga informasi yang tersaji menjadi referensi kebijakan bagi stakeholder di Kota (pusat) sesuai tagline kami : Suara Desa ke Kota.

Besar harapan, DesaNews.Id menjadi kanal informasi, komunikasi dan interrelasi antarkelembagaan bagi penguatan Desa se Indonesia di negeri agraris berkepulauan ini.

Seperti yang diwejangkan founding father’s Mohammad Hatta bahwa Desa bukan hanya melulu menjadi onderneming produksi tetapi juga kecipraratan nilai tambah agar tumbuhmebesar menjadi kota baru yang berkeadaban Desa..

Salam Desa

Rubrikasi

News

Kanal pemberitaan yang bersifat informatif-aplikatif sehubungan dengan isu-isu Demokrasi Desa, Manajemen Desa, Sumber Daya Manusia serta peran fungsi Lembaga Sosial Desa di sejumlah desa di Indonesia.

Budaya

Penulisan features perihal keragaman budaya yang meliputi Etnik, Adat Istiadat, Bahasa dan Karya Seni Lokal atau Spirit Lokal dari Desa merupakan ‘penganan’ berita yang menarik dan menjadi penguat konten bagi pengunjung laman DesaNews.Id.

Potensi

Aspek demografi wilayah dan kekuatan sumber daya alam menjadi salah satu motor penggerak kekuatan ekonomi Desa. Hal ini dimaksudkan sebagai public relations bagi Desa di dalam mengajak arus investasi dari luar Desa agar terjalin partnership dalam mutual benefit principle’s. Hasil akhirnya? Desa menjadi Desa Pangan atau Desa Wisata bisa juga Desa Digital

Jelajah4x4

Kanal Jelajah Desa Pangan 4×4 adalah kegiatan ‘Offroad Tracking’ yang dibuat oleh Desanews.Id untuk dapat menjelajah desa-desa pangan terjauh di Indonesia yang belum mendapatkan perhatian pemerintah. Harapannya pemerintah cepat tanggap untuk segera mengangkat desa pangan tersebut menjadi motor ekonomi baru. Erangan deru mesin 4×4 melahap medan ekstrim sampai menjejak juga ke Desa Adat, Desa Tertinggal/Remote Area, Desa Stunting rasanya layak dinikmati videonya sambil menyeruput kopi hangat.

Program

Kebijakan pemerintah (pusat, propinsi, kabupaten/kota), hasil capaian politik dari para wakil rakyat, keterlibatan perbankan yang getol salurkan KURTANI hingga pengawalan desa baik yang dilakukan oleh TNI-AD maupun POLRI di bidang pangan merupakan sajian penting yang tak kalah menarik. 

Profil

Kepala Desa/Lurah adalah garda terujung hadirnya Negara dalam tata kelola kepemerintahan wilayah. Secara politik sangat strategis dan penting. Bahkan kini di era milenium, Kepala Desa hendaknya mampu menjadi CEO bagi Desanya agar pertumbuhan ekonomi Desa berjalan secara akseleratif dan memakmurkan. Jadi wajar jika Kanal PROFIL ini adalah kanal Eksklusif untuk para Kepala Desa/ Lurah Berprestasi se Indonesia.

DesaNews.ID

Penerbit : PT Suara Petani Indonesia
NPWP   : 86.966.582.8-623.000

Bank BRI : 0051-01-003140-30-9

 

Dewan Direksi

Direktur Utama : Tony Setiawan

Direktur Pemberitaan : Zerisky Elfianto

Direktur IT & Digital Network : Narwastu Nagoro

Direktur Umum & Keuangan : Asrurin

 

Pemimpin Umum : Tony Setiawan

Pemimpin Perusahaan : Fikri Aditya Pradana

Pemimpin Redaksi : Zerisky Elfianto

Redaktur Pelaksana : Ardiyanto Rakya

Sekretaris Redaksi : Zuro Fida Ardiyanti

Korporat & Administrasi : Luly Amelia Effendi

Koordinator Kontributor : Samsulni (Aceh), Sutrisno (Medan), Parjan (Riau), Sugeng (Palembang), NH Latief (Banten), Hary “Ale” (Jabar), Budi Nugroho (Jateng/DIY), Ardiyanto R (Jatim), Yoga (Bali/NTB), Yusran (Sulawesi), Sulistyorini (Kalimantan), Adi Sutopo (Papua).

Kepala Kantor : Dedy Basuki Triyanto

Kepala Produksi, Dokumentasi & Tata Letak  : Tri Hartanto

Socmed Campaign : Dimas Hafidz 

Bagian Promosi & Pengembangan Usaha : M Faiz 

Kuasa Hukum : Untung Djaelani SH MM MH

Kantor Pusat Redaksi & Usaha :

Graha DesaNews. Jl. Batas Kav. II No 91 Kalisari Pasar Rebo Jakarta 13790

Kantor Redaksi & Usaha Jawa Timur :

Pasar Wisata Blok D-6 Kepuharjo Karangploso Malang Jawa Timur 

Hot Access: 08111-811-411

Emailinfo@desanews.id