IMG-20210228-WA0031

Harlah ke-95 NU, MWC NU Pujon Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Bagikan Berita Ini

MALANG, (desanews.id) – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nadhlatul Ulama (NU) Kecamatan Pujon menggelar Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-95 NU tahun 2021 dengan sederhana yang dipusatkan di Dusun Manting Desa Tawangsari tepatnya di Wahana Wisata Gudang Oksigen Minggu 28 Februari 2021. Tasyakuran Harlah ke-95 NU tersebut digelar dengan doa bersama, santunan sejumlah duafa dan anak yatim.

Dalam sambutannya Siswanto SH, S.Sos yang mewakili ketua PC Lazisnu Kab. Malang menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus di lakukan oleh Lazisnu,  kami mohon maaf jika saat ini belum bisa memberi banyak  dengan kapasitas besar.

“Karena kagiatan seperti ini jg kita lakukan di banyak tempat,  namun ingsa Allah tahun tahun selanjutnya seiring semakin besarnya dan semakin terpercayanya Lazisnu maka santunan pasti akan semakin besar nilai dan kapasitasnya, ” Harapnya.

IMG-20210228-WA0029
Foto Bersama MWC NU Pujon Bersama Anak Yatim

Untuk itu, kebersamaan mari kita besarkan Lazisnu sebagai lembaga keuangan atau penghimpun dana masyarakat yang sah secara hukum sebagaimana Kepmenag 255/2016.

“Kususnya dalam menghimpun dan menyalurkan Zakat,  Infaq dan Sedekah dari ummat dan untuk ummat,” Imbuhnya.

Sebelum pembagian santunan, anak anak yatim, Lanjut Siswanto kita buat senang dan bahagia dulu dengan kita ajak wisata bermain, out bond,  flaying fox dan lain lain.

“Nantinya saat pembagian santunan dengan di iringi lantunan sholawat nabi swt, penuh perasaan  haru  sehingga banyak anak anak yatim yang terharu tanpa terasa mereka menangis, bahkan, ibu ibu diantara bapak bapak juga ikut menitikkam air mata,” Terang Siswanto sambil berkaca kaca matanya menahan kebahagian karena bisa berbagi.

Semantara ketua MWC Lazisnu  Kecamatan Pujon Sulis Setyono S. Pd menyambut baik atas atas kerjasama kegiatan santunan yang dilaksanakan oleh MWC Pujon.

“Mudah mudahan kedepan kegiatan semakin besar dan semakin membetikan manfaat kepada para mustahiq yang ada di kecamatan Pujon, ” Singkatnya.

Pewarta : H Siswanto

Bagikan Berita Ini
Default image
Ardianto Rakya
Editorial in Chief Desanews.id
Articles: 844

Leave a Reply