FB_IMG_1613827952960

Terus Bangun Kepedulian Sesama MWC LAZISNU Kecamatan Pujon Kembali Bedah Rumah Duafa

Bagikan Berita Ini

Malang, (desanews.id)    – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pujon kembali mempersiapkan dan sosialisasi pelaksanaan bedah rumah duafa.

Kali ini sasarannya adalah kediaman Bu Sukarti dengan Bu Suarni di Dusun Sebaloh Desa Pandesari Kecamatan Pujon, yang akan di laksanakan tanggal 28 Februari 2021.

Sekretaris MWC Lazisnu Kecamatan Pujon, H Siswato SH S. Sos mengungkapkan, aksi sosial ini juga melibatkan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pujon di bantu oleh PCNU Peduli Kabupaten Malang dan LPBI NU Kabupaten Malang.

“Selain pengurus PAC dan Satkoryon Banser, kami juga melibatkan beberapa Pimpinan Ranting (PR), yakni PR Desa , SeKecamatan Pujon,” ungkapnya Siswanto kepada desanews.id Sabtu 20, Februari 2021.

FB_IMG_1613827868936

Ketua HKTI DPAC Pujon ini juga mengatakan, sinergitas Badan Otonom (Banom) NU sangat diperlukan demi mewujudkan bentuk bakti sosial dan pengabdian pada NU. Karena saat ini musim hujan, pihaknya membuat jadwal shift sosialisasi untuk mempercepat progam bedah rumah tersebut.

“Untuk mempercepat perencanaan bedah rumah Ibu Sukarti dan Suarni, saya menginstruksikan nantinya setiap hari, minimal ada tiga orang pengurus Ansor dan Banser yang ikut membantu di tempat ini,” terangnya.

Sementara itu,  Siswanto juga mengajak kepada seluruh personil Banser setempat untuk turun ke lapangan, untuk mempersiapkan tukang tukangnya.

“Berdasarkan instruksi Ketua LAZISNU maka sudah semestinya jajaran pengurus Banser setiap harinya nantinya harus ada yang membantu tukang agar proses pengerjaan segera selesai,” jelasnya.

Ia menyatakan, bahwa dirinya bersama personil Banser yang lain datang ke lokasi demi satu tujuan yakni, berkhidmah di NU dan wujud nyata Kader NU untuk membantu sesama.

“Kami di sini satu tujuan untuk berkhidmat pada NU, maka seluruh kader sudah sepantasnya kompak,” katanya,

(mr1/dn)

Bagikan Berita Ini
Default image
Ardianto Rakya
Editorial in Chief Desanews.id
Articles: 844

Leave a Reply