IMG-20201229-WA0036

OPD Malang dan TNI Tinjau Lokasi Tinjau Lokasi TMMD Ke 112 Ngantang

Bagikan Berita Ini

Malang, (DesaNews.ID) – Sebelum pelaksanaan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 Tahun 2021 di Desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, di laksanakan Rapat Koordinasi Tehnis Peninjauan Kesiapan yang di hadiri Bupati Malang, H. M. Sanusi, Brigjen TNI Sulistiyono, (PA Sahli TK II Kasad Bid.Komsos) serta Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan jajaran Kepala OPD. Tanpak Hadir Muspika Kecamatan Ngantan dalam rombongan menuju Desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang Selasa Siang (29/12).

IMG-20201229-WA0039

Tentara Nasional Indonesia (TNI) sesuai rencana, kembali melaksanakan kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang Tahun 2021 mendatang.

Danramil 0818/04 Ngantang Kapten Arm Heru menyampaika, Pelaksanaan TMMD juga merupakan wahana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional dengan melalui kegiatan yang terintegrasi dengan seluruh elemen masyarakat secara ber-kesinambungan.

“melalui momentum ini semoga dapat menjadi wadah strategis sebagai sarana untuk berkoodinasi dan berkomunikasi terkait pelaksanaan teknis TMMD di wilayah Kabupaten Malang tepatnya di Desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang 2021,” ujar Kapten Heru.

IMG-20201229-WA0080

Dalam pelaksanaan program ini Pemerintah Kabupaten Malang tentunya akan senantiasa siap untuk mendukung pelaksanaan TMMD Ke-112 TA. 2021.

“Kami optimis dengan sinergi dan kekompakan semua pihak pelaksanaan TMMD di Kabupaten Malang dapat berjalan lancar dan sukses serta mampu memberikan manfaat positif yang dapat dirasakan masyarakat yang dapat mendorong pencapaian pembangunan dalam skala lebih luas” pungkas Heru.

Sementara itu, Brigjen TNI Sulistiyono, mengatakan bahwa pada tahun depan 2021 Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 112 akan diselenggarakan di wilayah Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, tepatnya di wilayah Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, katanya.

“Sesuai dengan aspirasi masyarakat bahwa akan ada 24 sasaran yang akan dikerjakan selama berjalannya program TMMD tersebut, meliputi pematangan jalan, perbaikan atau pengadaan drainase hingga saluran irigasi,” pungkas Brigjen Sulistiyono.

Keberadaan dan terpilihnya wilayah Kecamatan Ngantang dan sekitarnya Program TMMD 2021 Ke 112 dikarenakan kurangnya fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat setempat,

(Ardy)

Bagikan Berita Ini
Default image
Ardianto Rakya
Editorial in Chief Desanews.id
Articles: 844

Leave a Reply