images (6)

Gagas Ko-Hand Traktor Tahun ini, Pemkab Pemekasan Layananan ini Khusus Petani secara Gratis

Bagikan Berita Ini

Pamekasan (desanews.id) – Program Ko Hand traktor terus di rencanakan Pemkab Pamekasan, Madura. Program Ko-Hand Traktor merupakan program layanan garap tanah sawah milik petani secara gratis, yang direncakan mulai digagas tahun 2021.

Baddrut Tamam Selaku orang nomer satu di lingkup Pemkab Pamekasan mengatakan, pihaknya masih diskusikan dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pamekasan soal program Ko-Hand Traktor ini.

Program Ko-Hand Traktor itu menurut Bupati Pamekasan merupakan program garapan tanah sawah milik petani secara gratis.

Petani yang butuh tanah sawahnya digarap oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pamekasan secara gratis. Nantinya, tinggal telepon di nomor yang nantinya akan diedarkan oleh Pemkab Pamekasan.

“Skemanya masih kita diskusikan, agar lebih matang lagi,” kata Baddrut Tamam kepada awak media Senin (4/1/2021).

Pria yang akrab disapa Ra Baddrut itu di tahun 2021 ini, juga berencana akan menekan biaya produksi pertanian melalui tiga hal.

Di antaranya, menekan biaya produksi pupuk, garapan sawah dan bibit.

“Sedang kita rancang hal itu untuk memberikan keringanan biaya produksi pertanian yang dikeluarkan oleh petani di tahun 2021 ini,” inginnya.

Ia berharap, mudah-mudahan Pemkab Pamekasan di tahun 2021 ini bisa memberikan bantuan pupuk gratis di sejumlah kecamatan Pamekasan.

Selain berencana memberikan bantuan pupuk gratis itu, pihaknya juga berencana akan memberikan bantuan biaya produksi bibit di sejumlah wilayah tertentu secara gratis.

“Tujuan kami supaya bisa mengurangi biaya produksi petani, dan biaya garapan sawah kita rencanakan akan diberikan bantuan juga,” harapnya,

(dn/pr1/pp3)

Bagikan Berita Ini
Default image
Ardianto Rakya
Editorial in Chief Desanews.id
Articles: 844

Leave a Reply