IMG-20201214-WA0051

Babinsa : Cuci Tangan Pakai Sabun, Perilaku Sederhana Berdampak Luar Biasa

Bagikan Berita Ini

DesaNews.ID (Sragen) – Senin, 14 Desember 2020 babinsa Mojodoyong Koramil 05/Kedawung Serka Yakhori melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Ibu Sarinah Warga dkh Keder Rt 11 Ds Mojodoyong.
Cuci tangan pakai sabun (CTPS) merupakan cara mudah dan tidak perlu biaya mahal. Karena itu, membiasakan CTPS sama dengan mengajarkan anak-anak dan seluruh keluarga hidup sehat sejak dini. Dengan demikian, pola hidup bersih dan sehat (PHBS) tertanam kuat pada diri pribadi anak-anak dan anggota keluarga lainnya.
“Sebaiknya kita berjuang menyelamatkan hidup anak-anak agar terhindar dari berbagai penyakit menular dengan mengajak teman-teman dan masyarakat di sekitar untuk ikut membiasakan CTPS yang sederhana, mudah dan dapat dilakukan di mana saja sekaligus menjadikannya sebagai perilaku hidup yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” kata Yakhori.
Menurut Serka Yakhori, CTPS merupakan perilaku sehat yang terbukti secara ilmiah dapat mencegah penyebaran penyakit menular seperti diare, ISPA, flu burung serta penyakit kulit lainnya,

(Hum/Ardy)

Bagikan Berita Ini
Default image
Ardianto Rakya
Editorial in Chief Desanews.id
Articles: 844

Leave a Reply