IMG-20200114-WA0203

Telaga Madirdjo, Surga Tersembunyi Di Balik Pegunungan Pujon

Bagikan Berita Ini

DesaNews.ID ( Malang )– Kampung Pegunungan merupakan grumbul di desa Madiredo, Pujon, Kabupaten Malang, Letaknya hampir 10 Km dari arah Kota Wisata Batu. Kalau ditempuh dengan kendaraan roda 2 kurang lebih 30 menit. Di sana ada Petik Apel (Perkebunan Apel), yang setara dengan Perkebunan Destinasi Wisata Petik Apel, Penduduk Madiredo selalu ramah dan sopan, dimana salah satu desa yang ikut Kecamatan Pujon.
Letaknya desa yang di kelilingi bukit, membuat malam di Desa Madiredo semakin dingin, udara dan suhu di Desa Madiredo berkisar 15c sampai 20c.

Rencana ke Desa Madiredo akhirnya kesampaian juga bareng kawan-kawan komunitas, bersama xnewsTravel sampai di telagan tepat menjelang sore. Jauh-jauh hari kami mengagendakan, hampir batal. Tetapi, berkat kerjasama kawan-kawan dan xnewsTravel yang kompak alhamdulillah terlaksana juga. Sekalipun hanya 15 orang yang menyanggupi dari 32 Komunitas.


Sesampai di sana, kawan-kawan membuat acara kecil untuk anak-anak Madiredo. Paginya kami melihat proses memanen Apel, berlanjut ngegame dan kumpul-kumpul sambil menunggu matahari terbenam.

Kami pun pergi ke Telaga Madiredo di dekat kampung Perbukitan. Luarbiasa udaranya, pemandangannya. Kami pun sempat melihat beberapa remaja dan bapak-bapak di sana yang sedang memancing. Sebab, katanya di Telaga Madiredo banyak ikan.


Hari hampir habis, berkumandanglah adzan maghrib. Dan kami pun kembali ke perkampungan penduduk dan mulai ishoma dan beberes untuk menyiapkan acara malam dengan warga sekitar.


Candra Aries Selaku Pengelola BumDes menyampaikan, terima kasih atas kedatangan xnewsTravel beserta romobongan, semoga betah di desa kami, dan kembali lagi membawa rombongan yang lebih banyak.

“Jangan kapok ya, kami juga berupaya sebaik mungkin untuk membuat para wisatawan, nyaman aman dan senang,”ucapnya sambil tersenyum.

Lanjut Candra, telaga ini satu satunya di Kecamatan Pujon, dan punya sejarah yang luar biasa, mungkin dalam waktu dekat kami akan mengungkap sejarah di balik telaga Madiredo.

“Satu harapan masyarakat, semoga telaga ini bisa menjadi Destinasi Wisata andalan masyarakat luas, dan masyarakat Pujon pada umumnya,” pungkas pria tampan ini. (fn/yl/my)

Bagikan Berita Ini
Default image
Ardianto Rakya
Editorial in Chief Desanews.id
Articles: 844

Leave a Reply