IMG-20210128-WA0077

Pentingnya Kesuburan Lahan Gambut, PPL Sarang Burung Kolaborasi Dengan Mahasiswa

Bagikan Berita Ini

Sambas, (desanews.id) – Ketahanan Pangan tidak bisa lepas dari Pertanian hal, tersebut menjadi progam pemerintah melalui Kementrian Pertanian. PPL Sarang Burung Kuala Kecamatan Jawai beserta petani setempat dan Mahasiswa dari Untan mempersialkan pengelolaan lahan Gambut sebelum tanam.

Rian Prasojo Selaku PPL Sarang Burung Kuala memaparkan bahwa, pentingnya pengelolaan lahan sebelum mulai tanam, kegiatan ini sekaligus membantu mengoptimalkan kesuburan tanah.

“Jadi sebelum kita tanam kita uji dulu kadar keasaman tanah di setiap lahan, ” Terangnya.

IMG-20210128-WA0079

Ia pun menjelaskan, semua anggota kelompok tani di lingkungan masyarakat Peduli api adalah lahan Gambut, dan tentunya sebelum tanam semua kelompok tani kami bekali bagaimana caranya mengoptimalkan lahan sebelum tanam.

Oleh sebab itu, demi terwujutnya Pertanian yang moderen dan unggul, semua harus di persiapkan dengan benar, tepat guna tepat waktu, ” Himbau nya.

Di tempat yang sama selaku ketua kelompok Tani masyarakat peduli api berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memaksimalkan hasil panen dan kegiatan ini tidak cukup saat ini saja.

“Tapi kedepanya harus terus diadakan kegiatan kegiatan yang dapat membantu meningkatkan petani, baik itu perekonomian maupun pengetahuan dalam bertani, ” kata Edi Kamis, (28/1/2020) melalui rilis yang di kirim ke desanews. Id.

Hadir dalam kegiatan tersebut Edi Ketua Kelompok Masyarakat Peduli Api serta Mahasiswa dari UNTAN yang masih magang.

(Dn/Agus)

Bagikan Berita Ini
Default image
Ardianto Rakya
Editorial in Chief Desanews.id
Articles: 844

Leave a Reply